Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Bloggnya SMP Muhammadiyah Plus Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Banyak Kesalahan dan Kekurangan . . . Wassalam Wr. Wb . .

Sabtu, 31 Maret 2012

Pelet Islami

Pelet Islami

Suatu hari, ada seorang pemuda yang lagi ngenet di warnet dekat kosnya. Dia sedang memperbaiki website yang baru satu bulan dia beli. Ketika sedang asik ngenet, pengelola warnet memutar lagu Dewa 19 yang liriknya kurang lebih seperti ini, “Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta, kepadaku. Beri sedikit waktu….” Ketika itu, sang pemuda memang sedang lagi gundah-gulananya dengan masalah cinta. Dia sedang mencintai seorang gadis tetapi dia tidak tahu apakah gadis itu juga mencintainya atau tidak. Dia sudah menyatakan perasaannya pada gadis itu, tetapi gadis itu tidak memberikan sebuah respon. Mungkin juga gadis itu sudah memberikan respon tetapi sang pemuda itu belum bisa menangkap rospon itu. Lalu setelah mendengar lagu tersebut, pikiran pemuda itu bicara pada hati si pemuda:
“bro, aku punya ide brilian bagaimana cara membuat dia mencintai kita.”
“Bagaimana?”
“kita lakukan pelet Islami.”
“Emang ada pelet Islami?”
“Ada lah.”
“Bagaimana?”
“begini, bunyi teori pelet Islami itu seperti ini: ‘Peletlah wanita idamanmu dengan akhlakmu, prestasimu dibidang yang kau kuasai, dan amal kebaikan baik ke sesama manusia atau makhluk Allah lainnya. BUATLAH DIRIMU INDAH & MENYENANGKAN DIMATA MAKHLUK ALLAH KHUSUSNYA MANUSIA. LAKUKAN ITU BAIK DI DEPAN WANITA IDAMANMU ATAU TIDAK ADA DIA. BIARKAN DIA TAHU INDAHNYA KEPRIBADIANMU DARI MULUT ORANG LAIN ATAU DARI ISYARAT MAKHLUK ALLAH LAINNYA. LALU LAMAR DIA DI DEPAN ORANG TUANYA.’ Keren ga teori pelet Islami buatanku?”
“wah, jangan kita lakukan itu.”
“kenapa?”
“kita mengerjakan hal-hal baik itu tidak diniatkan karena Allah. Kalau kita berhasil, kita hanya mendapatkan dia, tetapi kalau kita tidak berhasil, kita tidak mendapatkan dia dan juga tidak mendapat pahala dari Allah. Kita akan rugi tenaga dan waktu. Itu hanya perbuatan yang sia-sia. Kalau kita gagal menaklukan hatinya, kita akan kecewa dan kita akan kembali ke pribadi kita yang dulu.”
“Lalu menurutmu kita harus bagaimana dong?”
“Lakukan hal-hal tersebut dengan diniatkan karena Allah, karena ingin mendapat ridho Allah, atau karena ingin mendapat cinta Allah. Kita akan mendapatkan nilai positif di mata Allah. Kalau kita mendapat nilai baik dimata Allah, Allah akan menjadikan kamu manusia yang bernilai baik dimata makhluk Allah lainnya khususnya gadis impian kita itu. Kamu ingat sebuah hadis yang berbunyi bahwa kalau Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan membuat seluruh alam raya ini mencintai hamba tersebut?”
“ingat-ingat sekarang aku, terus maksudnya bagaimana?”
“begini, aku punya ide, bagaimana kalau cara Pelet Islami-nya diperkaya dengan konsep diatas.”
“ide yang bagus, tetapi aku belum paham bagaimana maksudmu.”
“jadi begini bro, KITA PELET GADIS IDAMAN KITA DENGAN CARA KITA MENCARI CINTA ALLAH DULU BARU KITA MINTA KEPADA ALLAH SUPAYA MENANAMKAN RASA CINTA DI HATI DAN PIKIRAN GADIS IMPIAN KITA KE KITA, bagaimana bro? Kan Allah akan membuat seluruh Alam raya ini mencintai hambanya yang mencintai Dia, betul tidak?”
“betul..betul..betul.. lalu bagaimana cara kita mendapat cinta dari Allah? Kan sulit banget tuh. Lagian kan untuk mendapat cinta-Nya butuh sebuah keikhlasan, kalau kita mencintai Allah untuk mendapat cinta gadis itu, bukannya itu berarti kita belum ikhlas karena Allah? Mengertikan maksudku? Sebenarnya kita meniatkan itu karena ingin mendapat cinta gadis itu, bukan cinta Allah? Mencintai Allah hanya kita jadikan alat kamuplase kita mendapatkan cinta gadis itu, betul tidak? Bagaimana bro?”
“tumben loe agak lurus mikirnya dikit. Biasanya pikiranmu error mulu.”
“eh, serius ini!!!!!”
“iya ngerti, aku juga serius, karena ini adalah proyek masa depan kita, jadi ga boleh main-main, betul tidak?”
“betul-betul-betul, lalu solusinya?”
“sudah, kita hilangkan dulu gadis itu.”
“ga mungkin kita hilangkan, bukannya kita sudah mencoba hampir 7 tahun lebih untuk menghilangkan banyangan gadis itu tetapi kita telah gagal? Kita dulu sepakat bahwa cara terbaik mengatasi masalah ini adalah dengan menikah. Tetapi karena kita belum siap, makanya kita sekarang mencari jalan keluar yang lebih baik.”
“maksudku begini, kita fokuskan pikiran dan hati kita maksudnya kamu dan aku untuk mencari cinta Allah.”
“iya, aku tahu maksudmu, tetapi bagaimana?”
“kita merusaha menggapai cinta Allah dengan cara melakukan hal-hal yang membuat Allah mencintai kita. Kalau dengan kita mencintainya kita mendapatkan gadis impian kita, ya Alhamdulillah itu adalah hadiah yang Allah berikan untuk kita karena telah mencintai-Nya, tetapi kalau tidak, kita kan selalu yakin dan percaya 10000000% bahwa Allah akan memberikan jodoh yang terbaik yang cocok dengan kita. Allah akan memberikan kita jodoh di waktu yang tepat, di waktu dan tempat yang terindah yang telah Allah rencanakan sebagai hadiah karena kita telah berusaha mencintainya. Allah akan membuat seluruh alam raya ini mencintai kita ketika kita berusaha mencari cinta-Nya. Kalau caper (cari-cari perhatian) dari Allah, itu mah kan boleh-boleh saja, betul tidak?”
“betul-betul-betul, yang aku masih bingung, bagaimana cara kita mendpatkan cinta Allah? Katamu dengan cara melakukan hal-hal yang membuat Allah mencintai kita, nah itu gimana caranya? Prakteknya bagaimana?”
“sabar..sabar..sabar.. aku ingin buat kamu penasaran dulu, he..he.. suka aku liat kamu bingung karena penasaran gitu, he..he..he…”
“dasar loe, seneng yah liat aku susah, dasar hati yang aneh….!!!!!”
“he..he.. lagian eloe, yang gitu aja ga tahu, makanya terus belajar, yang serius kalau belajar, jangan mikiran gadis impianmu mulu, belajar kok sambil mikirin dia, ya ga bakalan masuk ke otakmu, makanya kau yang ginian aja ga ngerti.”
“bukannya aku ga ngerti, mungkin aku ngerti, tapi kan aku ga tahu apakah yang aku maksud itu sama dengan apa yang kamu maksud. Apakah penafsiranku atas pernyataanmu itu benar. Begitu maksudku.”
“jadi Allah itu cinta sama pemuda yang gemar memakmurkan mesjid, mulai dari sekarng kita ramaikan mesjid dengan selalu sholat berjamaah di mesjid dan berusaha memakmurkan mesjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Allah cinta sama hamba yang gemar menolong orang yang kesusahan, gemar menolong dengan mencegah orang lain berbuat maksiat atau kejahatan. Mulai sekarang kita harus jadi orang yang gemar menolong. Allah cinta pada hamba yang senang berlaku manis yang senang menyenangkan hati saudaranya, mulai dari sekarang kita harus berusaha menyenagkan hati orang lain yang bertemu dengan kita. Allah cinta sama hamba yang gemar sholat tahajud, mulai dari sekarang kita harus meramaikan malam kita dengan sholat tahajud. Sulit sih, berat lagi melawat rasa kantuk, tetapi kalau kita sungguh-sungguh ingin melakukannya, Allah pasti akan memberi kita petujuk jalan keluarnya supaya kita bisa sholat tahajud. Bukannya sahabat Nabi SAW, Abu Bakar ra pernah meminta keringanan ke nabi untuk sholat tahajud setelah sholat isya dan nabi memberinya? Mungkin awal-awal kita tahajud dengan gaya Abu Bakar ra, tetapi kita juga harus berusaha supaya sholat tahajud di dua pertiga malam. Allah juga cinta sama hambanya yang suka mendoakan saudaranya, mulai sekarang kita harus rajin mendoakan saudara kita. Kamu tahu kan sebuah Hadis Shahih Muslim yang berbunyi bahwa kalau kita mendoakan orang lain maka malaikat se-jagat raya ini akan mendoakan kita hal yang sama. Bayangin kita di doakan sama malaikat sejagat raya ini, malaikat kan makhluk yang sangat dekat dengan Allah, keren ga tuh kita di doakan sama makhluk yang paling dekat dengan Allah. Jadi kalau kita mendoakan, ‘ya Allah semoga si uhtar cepet menikah dengan si lesung pipit kiri. Semoga si Frengki di terima sama si bidadari jilbab putih, semoga Aris dapet si akhwat, dan si Budi mendapat si cantik anak betawi’ Maka malaikat sejagat raya ini akan berdoa, ‘ya Allah semoga si Amad cepat menikah dengan gadis impiannya’ keren ga tuh? Kita didoakan oleh malaikat sejagat raya ini!!! Wow, keren abiszzzz. Tapi kita niatkan doanya ikhlas aja. Sebenarnya masih banyak lagi perbuatan-perbuatan yang membuat Allah cinta pada kita. Tapi kita lakukannya bertahap aja, biar ga terasa berat dan jenuh. Mingkin pekan ini membiasakan sholat tahajud, minggu depan ditambah baca Al-Quran, minggu depannya lagi ditambah dengan senang bersedekah, minggu depannya lagi, ditambah suka dzikir lailahailallah wahdahulasyarikala lebih dari 100 kali, dan seterusnya, kita bertahap aja, dikit-dikit menjadi bukit, betul tidak?”
“betul-betul-betul, sekarang ayo kita mulai AKSI!!!!!! Jangan teori mulu, aksi..aksi..aksi.. dan menjadi PRIBADI YANG DICINTAI ALLAH dan RASUL-NYA.”

0 komentar:

Poskan Komentar