Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Bloggnya SMP Muhammadiyah Plus Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Banyak Kesalahan dan Kekurangan . . . Wassalam Wr. Wb . .

Sabtu, 31 Maret 2012

Mutiara Kata Dari KH Ahmad Dahlan (Edisi: 1)

Mutiara Kata Dari KH Ahmad Dahlan (Edisi: 1)

 


  1. Kita manusia ini, hidup di dunia hanya sekali buat bertaruh. Sesudah mati, akan mendapat kebahagiaankah atau kesengsaraan?
  2. Lengah, kalau sampai terlanjur terus menerus lengah, tentu akan sengsara di dunia dan akhirat. Maka dari itu jangan sampai lengah dan kita harus berhati-hati. Sedangkan orang mencari kemuliaan di dunia saja. Kalau hanya seenaknya tidak sungguh sungguh tidaklah akan berhasil. Lebih-lebih mencari keselamatan, kemuliaan akhirat. Kalau hanya senaknya sungguh tidak akan berhasil.
  3. Mula-mula agama Islam itu cemerlang, kemudaian makin suram, tetapi sesungguhnya yang suram itu adalah manusianya, bukanlah agamanya. Agala adalah bukan barang yangkasar, yang harus dimasukkan ke dalam telinga, tetapi agama islam adalah agama fitrah. Artinya ajaran yang mencocoki kesucian manusia. Sesungguhnya agama bukanlah agama lahir yang dapat di lihat. Amal lahirnya itu adalah bekas dan daya dari ruh agama.
  4. Kelak anak-anak kita akan tersebar bukan saja di seluruh indonesia, kemungkinan juga di seluruh dunia. Dan bukan saja di butuhkan karena keahliannya atau untuk menuntut ilmu pengetahuan, tetapi juga karena hubungan perkawinan.
Diambil dari junus salam, buku yang diterbitkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 1968 (pen: zuhrie)

0 komentar:

Posting Komentar