Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Bloggnya SMP Muhammadiyah Plus Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Banyak Kesalahan dan Kekurangan . . . Wassalam Wr. Wb . .

Sabtu, 24 Maret 2012

Ceng Fikri –Dicky Chandra Menangi Pilkada

Ceng Fikri –Dicky Chandra Menangi Pilkada
Pertama Kali di Jawa Barat
Pasangan Independen Menang


GARUT– Kemenangan pasangan independen Ceng Fikri – Rd Dicky Chandra (Anda) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut mencatat sejarah baru dalam pilkada Jawa Barat. Dalam catatan Radar, kemenangan mereka hasil pemilihan langsung itu, yang pertama kali terjadi di tanah pasundan ini.

Kemenangan pasangan Anda sebenarnya sudah terlihat semenjak putaran pertama. Anda meraih 206.150 suara atau 20,5 persen. Berada di urutan kedua setelah pasangan Rudi Gunawan dan Oim Abdurrohim yang memperoleh 237.454 suara atau 23,6 persen.
Kemudian pada pilkada putara kedua kemarin, perbandingan jumlah sementara raihan suara kedua pasangan kandidat itu cukup jauh. Anda meraih 532.654 suara atau 56,4 persen dari suara yang sah. Sedangkan pasangan Rudi – Oim berhasil meraih 411.185 suara atau 43,6 persen. Sehingga untuk sementara, pasangan independen Anda menang.

Kemenangan pasangan Anda yang diusung dari independen juga menjadi sejarah bagi Garut. Dan ironisnya, kemanangan itu terjadi di daerah basis kuat partai besar selama ini. Kabupaten Garut hingga Pemilu 2004, merupakan basis terkuat partai-partai politik. Apalagi Garut sebagai salah satu barometer perpolitikan di Indonesia. “Baru kali ini Garut dimenangkan oleh pasangan independen. Dan ini merupakan catatan sejarah bagi Garut,” tandas H Asep (56), salah seorang warga Garut. (abi)

0 komentar:

Poskan Komentar